View My Stats

Sabtu, 21 Januari 2012

DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU (MTsN rukoh-bahasa arab)



DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU
NO
NOMOR
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi Waktu
Ket
SK/KD
Semester-1



1


1.1



1.2


1.3


1.4

2



2.1



2.2


2.3

3




3.1



3.2


3.3

3.4

4



4.1

4.2


1



1.1



1.2


1.3


1.4

2



2.1


2.2

2.3


2.4

3




3.1




3.2


3.3

3.4

4



4.1


4.2

4.3



1


1.1


1.2


1.3


1.4

2


2.1


2.2

2.3


2.4



3




3.1






3.2


3.3

3.4

4



4.1

4.2

4.3



Menyimak
Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengar (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)tentang :الساعة  
 Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat)dalam suatu konteks wacana lisan tentang: الساعة dengan cara mencocokkan dan membedakan secara tepat.
Menemukan informasi dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentana”as-sa’ah” yang meliputi bilangan bertingkat.
Memberi tanggapan/respon pad aide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang “as-sa’ah”yang meliputi bilangan bertingkat.
Evaluasi

Berbicara
Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan bercerita, serta bertanya jawab tentang “as-sa’ah”
Menyampaikan informasi secara lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat melalui kegiatan bercerita tentang “as-sa’ah”dengan menggunakan media gambar/alat peraga dan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat.   
Melakukan Tanya jawab dengan lancer dan tepat tentang “as-sa’ah”dengan menggunakan alat peragadan berstruktur kalimat yang meliputi bilangan bertingkat.
Evaluasi

Membaca
Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi atau nonfiksi melalui kegiatan membaca,menganalisa dan menemukan pokok pikiran tentang:الساعة 
Membaca nyaring, melafalkan huruf hijaiyah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan intonasi yang bertema : الساعة  dengan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat.
Mengidentifikasi kata, frase, atau kalimat dalam wacana tertulis tentang “as-sa’ah”dan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat
Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang”as-sa’ah”
Evaluasi 

Menulis
Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi baik fiksi atau nonfiksi melalui kegiatan menulis tentang “as-sa’ah”
Menulis pragraf sederhana tentang “as-sa’ah”dengan menggunakan struktur kalimat bilangan bertingkat.
Evaluasi
 


Menyimak
Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengar (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)tentang:أنشطتي فى المدرسة
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat)dalam suatu konteks wacana lisan tentang: أنشطتي فى المدرسة dengan cara mencocokkan dan membedakan secara tepat.
 Menemukan informasi dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentana”أنشطتي فى المدرسة yang meliputi kalimat berstruktur jumlah ismiyah(mubtada’+khabar+maf’ul bih)
Memberi tanggapan/respon pad aide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang “أنشطتي فى المدرسة”yang meliputi kalimat berstruktur jumlah ismiyah.
Evaluasi

Berbicara
Mengungkapkan pikiran,gagasan, perasaan,pengalaman serta informasi melalui kegiatan bercerita dan bertanya jawab tentang:   أنشطتي فى المدرسة
Menyampaikan informasi secara lisan tentang أنشطتي فى المدرسة  Yang tepat dan benar dengan menggunakan kalimat jumlah ismiyah (mubtada’+ khabar+ maf’ul bih).
Melakukan dialog sederhana tentang أنشطتي فى المدرسة  dengan tepat dan dengan menggunakan jumlah ismiyah.
 Menjelaskan tentang  أنشطتي فى المدرسة   melalui kegiatan bercerita dengan tepat dan benar dengan menerapkan jumlah ismiyah.
Evaluasi

 Membaca
Memahami berbagai teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana ,baik fiksi atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis, dan menemukan pokok pikiran tentang أنشطتي فى المدرسة
 Membaca nyaring,melafalkan huruf hijaiyah ,kata,frase,kalimat dengan ucapan, tekanan,dan intonasi yang bertema tentang   أنشطتي فى المدرسة Dengan menerapkan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’+khabar+maf’ul bih)
 Mengidentifikasi kata, frase, atau kalimat dalam wacana tertulis tentang  أنشطتي فى المدرسة  dan menerapkan jumlah ismiyah.
Menemukan informasi dari wacana tertulis sederhana tentang  أنشطتي فى المدرسة
Evaluasi

Menulis
Mengungkapkan pikiran,gagasan,perasaan ,pengalaman dan informasi,baik fiksi atau nonfiksi melalui kegiatan menulis tentang  أنشطتي فى المدرسة
 Menulis paragraph sederhana tentang  أنشطتي فى المدرسة dengan menggunakan struktur kalimat jumlah ismiyah (mubtada’ +khabar + maf’ul bih) 
Menulis kegiatan disekolah dengan menggunakan jumlah ismiyah.
Evaluasi
 



Menyimak
Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengar tentang أنشطتي فى البيت 
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran dalam suatu teks wacana lisan tentang أنشطتي فى البيت Dengan cara mencocokkan dan membedakan  secara tepat.
Menemukan informasi dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang أنشطتي فى البيت yang meliputi kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
Memberikan tanggapan pada ide yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang  أنشطتي فى البيت yang meliputi kalimat berstruktur jumlah fi’liyah.
Evaluasi

Berbicara
Mengungkapkan pikiran,gagasan, melalui kegiatan bercerita dan Tanya jawab tentang أنششطتي فى البيت
Menyampaikan informasi secara lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat tentang أنشطتي فى البيت  dengan menggunakan media dan menerapkan jumlah fi’liyah
Berbicara tentang   أنشطتي فى البيتdengan tepat dan benar menggunakan jumlah fi’liyah
Bercerita dengan menggunakan media gambar aktivitas dirumah dengan tepat dan benar menggunakan kalimat  berstruktur jumlah fi’liyah.
Evaluasi






Membaca
Memahami berbagai teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana,baik fiksi ataupun nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang أنشطتي فى البيت:
Membaca nyaring,melafalkan huruf hijaiyah ,kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang bertema tentang    أنشطتي فى البيتdengan menggunakan
 jumlah fi’liyah.
Mengidentifikasi kata,frase,atau kalimat dalam wacana tertulis tentang kegiatan dirumah dengan menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah.
Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang أنشطتي فى البيت Dengan menerapkan jumlah fi’liyah
Evaluasi

Menulis
mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, dan informasi baik fiksi atau nonfiksi melalui kegiatan meringkas dan menulis tentang: أنشطتي فى البيت
Menulis jadwal kegiatan harian dirumah dengan menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah.
Menulis pragraf sederhana tentang kegiatan sehari-hari dirumah dengan menggunakan jumlah ismiyah.
Evaluasi


EVALUASI UMUM SEMESTES




2x40















2x40











2x40

2x40














2x40





2x40


2x40















2x40

2x40











2x40

2x40
















2x40









2x40


2x40














2x40













2x40















2x40







2x40


4x40





Jumlah



Mengetahui                                                                          Banda Aceh, 23 oktober 2010
Guru Bidang Studi Bahasa Arab                                         Mahasiswa Praktikan



(Susita S.Ag)                                                                        (Wazir Syah)    
NIP. 19731111 199905 2 001                                                          NIM. 220716584


Menyetujui,
Kepala Sekolah


(Zulkifli, S.Ag M.Pd)
NIP. 19720625 199903 1 005




DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU


NOMOR
SK/KD
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi
Waktu
Ket

SEMESTER – II



1


1.1



1.2


1.3



1.4

2



2.1
2.2
2.3

3




3.1



3.2


3.3


3.4

4



4.1

4.2
4.3


1.


1.1



1.2


1.3



1.4

2




2.1


2.2


2.3

3




3.1



3.2


3.3


3.4

4



4.1


4.2



4.3
Menyimak
Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengarkan (bentuk d     gagasan atau dialog sederhana) tentang: الهواية
Memengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa ,atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan ten tentang  الهوايةDengan tepat dan benar dengan menggunakan kalikalimat ber struktur fi’il mudari + masdar sarih.
Memenemukan informasi dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentangالهواية   Dengan menggunakan fi’il mudhari + ma masdar sarih
Memberikan tanggapan pada ide yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang الهواية Dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari + masdar sarih 
Evaluasi

Berbicara
 mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman, serta     informasi melalui kegiatan bercerita dan tanya jawab tentang الهواية
Bercerita tentang الهواية Dengan lancer dan tepat 
Melakukan wawancara dengan orang lain tentang  الهواية
Evaluasi

Membaca
Memahami berbagai ragam teks dalam bentuk gagasan atau dialog sedsederhana,baik fiksi atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, me menganalisis, dan menemukan pokok pikiran tentang  الهواية
Memembaca kata, frase,dan kalimat tentangالهواية  dengan ucapan,tekanan intonasi yang bertema dengan menggunakan kali mamat berstruktur fi’il mudhari + masdar sarih
Memengidentifikasi kata,frase,dan kalimat dalam wacana tertulis tententangالهواية  dengan mengggunakan fi’il mudhari + masdar sarih
Menemukan informasi dari wacana tertulis sederhana tentangالهواية  dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari + masdar sarih
Evaluasi

Menulis
Mengungkapkan pikiran,gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi  baik fiksi ataupun nonfiksi melalui kegiatan menulis tentang    الهواية :
Menulis paragraph sederhana tentang  الهواية  dari beberapa teman sekelas
Menulis beberapaالهواية   Yang disenangi
Evaluasi 
 

Menyimak
Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengarkan (bentuk gagasan atau dialog sederhana) tentang : المهنة
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata,frasa,atau kalimat) dalam suatu konteks wacana lisan tentang المهنة Dengan tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudari dan kata an, lan, li (أن, لن, لى  )
Menemukan informasi dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang المهنة Dengan menggunakan fi’il mudhari  dan kata an, lan, li (أن , لن, لى  )
 Memberikan tanggapan pada ide yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang المهنة Dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  )
Evaluasi

Berbicara
Mengungkapkan berbagai teks dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana,baik fiksi atau nonfiksi pikiran, melalui kegiatan membaca, menganalisis,  dan menemukanpokok pikiran tentang المهنة:
Bercerita tentangالمهنة   secara tepat dan benar dengan  menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  
Melakukan Tanya jawab dengan orang lain tentang المهنة secara tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  )
Evaluasi

Membaca
Memahami berbagai ragam teks dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana,baik fiksi atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis, dan menemukan pokok pikiran tentang  المهنة:
Membaca kata, frase,dan kalimat tentangالمهنة  dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang bertema dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  )
Mengidentifikasi kata,frase,dan kalimat dalam wacana tertulis tentang المهنة  dengan mengggunakan fi’il mudhari dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  )
 Menemukan informasi dari wacana tertulis sederhana tentangالمهنة  dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari  dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  )
Evaluasi

Menulis
Mengungkapkan pikiran,gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi  baik fiksi ataupun nonfiksi melalui kegiatan menulis tentangالمهنة
Menulis paragraph sederhana tentang jenis-jenisالمهنة  dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari  dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  )
Menulis profesi anggota keluarga siswa dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari  dan kata an, lan, li ( أن, لن, لى  )

Evaluasi
2x40














2x40

2x40





2x40

2x40












2x40

2x40

2x40






2x40


2x40














2x40

2x40










2x40

2x40














2x40

2x40


2x40








EVALUASI SEMESTER DUA
4x40



Mengetahui,                                                                   Banda Aceh, 18 November 2010       Guru bidang studi B. Arab                                              Mahasiswa Praktikan
           
           

(Susita.S, Ag)                                                                                         (Wazir Syah)                                           
Nip: 19731111 199905 2 001                                                                Nim: 220716584                                        



Meyetujui,
Kepala Sekolah


(Zulkifli. S, Ag.M, Pd)
Nip: 19720625 199903 1 005

Tidak ada komentar: