DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU
NO
|
NOMOR
|
Standar
Kompetensi
Kompetensi
Dasar
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
SK/KD
|
Semester-1
|
|
|
|
|
1
1.1
1.2
1.3
1.4
2
2.1
2.2
2.3
3
3.1
3.2
3.3
3.4
4
4.1
4.2
1
1.1
1.2
1.3
1.4
2
2.1
2.2
2.3
2.4
3
3.1
3.2
3.3
3.4
4
4.1
4.2
4.3
1
1.1
1.2
1.3
1.4
2
2.1
2.2
2.3
2.4
3
3.1
3.2
3.3
3.4
4
4.1
4.2
4.3
|
Menyimak
Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengar (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)tentang :الساعة
Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan
ujaran (kata, frase, atau kalimat)dalam suatu konteks wacana lisan tentang: الساعة dengan cara mencocokkan dan
membedakan secara tepat.
Menemukan informasi
dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentana”as-sa’ah” yang
meliputi bilangan bertingkat.
Memberi
tanggapan/respon pad aide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog
sederhana tentang “as-sa’ah”yang meliputi bilangan bertingkat.
Evaluasi
Berbicara
Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi melalui kegiatan bercerita,
serta bertanya jawab tentang “as-sa’ah”
Menyampaikan informasi
secara lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat melalui kegiatan bercerita
tentang “as-sa’ah”dengan menggunakan media gambar/alat peraga dan menerapkan
kalimat yang meliputi bilangan bertingkat.
Melakukan Tanya jawab
dengan lancer dan tepat tentang “as-sa’ah”dengan menggunakan alat peragadan
berstruktur kalimat yang meliputi bilangan bertingkat.
Evaluasi
Membaca
Memahami berbagai
ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana, baik fiksi atau
nonfiksi melalui kegiatan membaca,menganalisa dan menemukan pokok pikiran
tentang:الساعة
Membaca nyaring,
melafalkan huruf hijaiyah, kata, frase, kalimat dengan ucapan, tekanan, dan
intonasi yang bertema : الساعة
dengan menerapkan kalimat yang meliputi bilangan bertingkat.
Mengidentifikasi kata,
frase, atau kalimat dalam wacana tertulis tentang “as-sa’ah”dan menerapkan
kalimat yang meliputi bilangan bertingkat
Menemukan informasi
dari wacana tulis sederhana tentang”as-sa’ah”
Evaluasi
Menulis
Mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman, serta informasi baik fiksi atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang “as-sa’ah”
Menulis pragraf
sederhana tentang “as-sa’ah”dengan menggunakan struktur kalimat bilangan
bertingkat.
Evaluasi
Menyimak
Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengar (berbentuk gagasan atau dialog sederhana)tentang:أنشطتي فى المدرسة
Mengidentifikasi bunyi
huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frase, atau kalimat)dalam suatu konteks
wacana lisan tentang: أنشطتي فى المدرسة dengan cara mencocokkan dan membedakan
secara tepat.
Menemukan informasi
dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentana”أنشطتي فى المدرسة”
yang meliputi kalimat berstruktur jumlah ismiyah(mubtada’+khabar+maf’ul
bih)
Memberi
tanggapan/respon pad aide/gagasan yang terdapat pada wacana lisan atau dialog
sederhana tentang “أنشطتي فى المدرسة”yang meliputi kalimat berstruktur jumlah
ismiyah.
Evaluasi
Berbicara
Mengungkapkan
pikiran,gagasan, perasaan,pengalaman serta informasi melalui kegiatan
bercerita dan bertanya jawab tentang: أنشطتي فى
المدرسة
Menyampaikan informasi
secara lisan tentang أنشطتي فى المدرسة Yang tepat dan benar dengan menggunakan
kalimat jumlah ismiyah (mubtada’+ khabar+ maf’ul bih).
Melakukan dialog sederhana
tentang
أنشطتي فى المدرسة dengan tepat dan
dengan menggunakan jumlah ismiyah.
Menjelaskan tentang أنشطتي فى المدرسة melalui kegiatan bercerita dengan tepat
dan benar dengan menerapkan jumlah ismiyah.
Evaluasi
Membaca
Memahami berbagai teks
tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana ,baik fiksi atau nonfiksi
melalui kegiatan membaca, menganalisis, dan menemukan pokok pikiran tentang أنشطتي فى المدرسة
Membaca nyaring,melafalkan huruf hijaiyah
,kata,frase,kalimat dengan ucapan, tekanan,dan intonasi yang bertema
tentang أنشطتي فى المدرسة
Dengan menerapkan kalimat berstruktur jumlah ismiyah (mubtada’+khabar+maf’ul
bih)
Mengidentifikasi kata, frase, atau kalimat
dalam wacana tertulis tentang أنشطتي فى المدرسة dan menerapkan jumlah ismiyah.
Menemukan informasi
dari wacana tertulis sederhana tentang أنشطتي فى المدرسة
Evaluasi
Menulis
Mengungkapkan
pikiran,gagasan,perasaan ,pengalaman dan informasi,baik fiksi atau nonfiksi
melalui kegiatan menulis tentang أنشطتي فى المدرسة
Menulis paragraph sederhana tentang أنشطتي فى المدرسة dengan menggunakan struktur kalimat
jumlah ismiyah (mubtada’ +khabar + maf’ul bih)
Menulis kegiatan
disekolah dengan menggunakan jumlah ismiyah.
Evaluasi
Menyimak
Memahami wacana lisan
melalui kegiatan mendengar tentang أنشطتي فى البيت
Mengidentifikasi bunyi
huruf hijaiyah dan ujaran dalam suatu teks wacana lisan tentang أنشطتي فى البيت Dengan cara mencocokkan dan membedakan secara tepat.
Menemukan informasi
dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang أنشطتي فى البيت
yang meliputi kalimat berstruktur jumlah fi’liyah
Memberikan tanggapan
pada ide yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang أنشطتي فى البيت yang meliputi kalimat berstruktur jumlah
fi’liyah.
Evaluasi
Berbicara
Mengungkapkan
pikiran,gagasan, melalui kegiatan bercerita dan Tanya jawab tentang أنششطتي فى البيت
Menyampaikan informasi
secara lisan dengan lafal dan kalimat yang tepat tentang أنشطتي فى البيت dengan menggunakan media dan menerapkan
jumlah fi’liyah
Berbicara tentang أنشطتي فى البيتdengan tepat dan
benar menggunakan jumlah fi’liyah
Bercerita dengan
menggunakan media gambar aktivitas dirumah dengan tepat dan benar menggunakan
kalimat berstruktur jumlah fi’liyah.
Evaluasi
Membaca
Memahami berbagai teks
tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana,baik fiksi ataupun nonfiksi
melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang أنشطتي فى البيت:
Membaca
nyaring,melafalkan huruf hijaiyah ,kata, frase, kalimat dengan ucapan,
tekanan dan intonasi yang bertema tentang
أنشطتي فى البيتdengan menggunakan
jumlah fi’liyah.
Mengidentifikasi
kata,frase,atau kalimat dalam wacana tertulis tentang kegiatan dirumah dengan
menggunakan kalimat berstruktur jumlah fi’liyah.
Menemukan informasi
dari wacana tulis sederhana tentang أنشطتي فى البيت Dengan menerapkan jumlah fi’liyah
Evaluasi
Menulis
mengungkapkan pikiran,
gagasan, perasaan, pengalaman, dan informasi baik fiksi atau nonfiksi melalui
kegiatan meringkas dan menulis tentang: أنشطتي فى البيت
Menulis jadwal
kegiatan harian dirumah dengan menggunakan kalimat berstruktur jumlah
fi’liyah.
Menulis pragraf
sederhana tentang kegiatan sehari-hari dirumah dengan menggunakan jumlah
ismiyah.
Evaluasi
EVALUASI UMUM SEMESTES
|
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
4x40
|
|
|
|
Jumlah
|
|
|
Mengetahui Banda Aceh, 23 oktober 2010
Guru
Bidang Studi Bahasa Arab
Mahasiswa
Praktikan
(Susita
S.Ag) (Wazir
Syah)
NIP. 19731111 199905 2 001 NIM.
220716584
Menyetujui,
Kepala Sekolah
(Zulkifli, S.Ag M.Pd)
NIP. 19720625 199903 1 005
DISTRIBUSI
ALOKASI WAKTU
|
NOMOR
SK/KD
|
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
|
Alokasi
Waktu
|
Ket
|
|
SEMESTER – II
|
|
|
|
|
1
1.1
1.2
1.3
1.4
2
2.1
2.2
2.3
3
3.1
3.2
3.3
3.4
4
4.1
4.2
4.3
1.
1.1
1.2
1.3
1.4
2
2.1
2.2
2.3
3
3.1
3.2
3.3
3.4
4
4.1
4.2
4.3
|
Menyimak
Memahami
wacana lisan melalui kegiatan mendengarkan (bentuk d gagasan atau dialog sederhana) tentang:
الهواية
Memengidentifikasi
bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata, frasa ,atau kalimat) dalam suatu
konteks wacana lisan ten tentang الهوايةDengan tepat dan benar dengan menggunakan kalikalimat ber struktur
fi’il mudari + masdar sarih.
Memenemukan
informasi dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentangالهواية Dengan menggunakan fi’il mudhari + ma
masdar sarih
Memberikan
tanggapan pada ide yang terdapat pada wacana lisan atau dialog sederhana
tentang الهواية Dengan
menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudhari + masdar sarih
Evaluasi
Berbicara
mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan,
pengalaman, serta informasi melalui
kegiatan bercerita dan tanya jawab tentang الهواية
Bercerita
tentang الهواية Dengan
lancer dan tepat
Melakukan
wawancara dengan orang lain tentang الهواية
Evaluasi
Membaca
Memahami
berbagai ragam teks dalam bentuk gagasan atau dialog sedsederhana,baik fiksi
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, me menganalisis, dan menemukan pokok
pikiran tentang الهواية
Memembaca
kata, frase,dan kalimat tentangالهواية dengan ucapan,tekanan intonasi yang bertema
dengan menggunakan kali mamat berstruktur fi’il mudhari + masdar sarih
Memengidentifikasi
kata,frase,dan kalimat dalam wacana tertulis tententangالهواية dengan mengggunakan fi’il mudhari + masdar
sarih
Menemukan
informasi dari wacana tertulis sederhana tentangالهواية dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il
mudhari + masdar sarih
Evaluasi
Menulis
Mengungkapkan
pikiran,gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi baik fiksi ataupun nonfiksi melalui
kegiatan menulis tentang الهواية :
Menulis paragraph
sederhana tentang الهواية dari beberapa teman sekelas
Menulis beberapaالهواية Yang disenangi
Evaluasi
Menyimak
Memahami
wacana lisan melalui kegiatan mendengarkan (bentuk gagasan atau dialog
sederhana) tentang : المهنة
Mengidentifikasi
bunyi huruf hijaiyah dan ujaran (kata,frasa,atau kalimat) dalam suatu konteks
wacana lisan tentang المهنة Dengan
tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il mudari dan kata an,
lan, li (أن,
لن, لى )
Menemukan
informasi dari berbagai bentuk wacana lisan sederhana tentang المهنة Dengan menggunakan fi’il
mudhari dan kata an, lan, li (أن , لن,
لى )
Memberikan tanggapan pada ide yang terdapat
pada wacana lisan atau dialog sederhana tentang المهنة Dengan menggunakan kalimat
berstruktur fi’il mudhari dan kata an, lan, li ( أن,
لن, لى )
Evaluasi
Berbicara
Mengungkapkan
berbagai teks dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana,baik fiksi atau
nonfiksi pikiran, melalui kegiatan membaca, menganalisis, dan menemukanpokok pikiran tentang المهنة:
Bercerita
tentangالمهنة secara tepat dan benar dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il
mudhari dan kata an, lan, li ( أن,
لن, لى
Melakukan
Tanya jawab dengan orang lain tentang المهنة secara tepat dan benar dengan
menggunakan kalimat berstruktur fi’il dan kata an, lan, li (
أن, لن,
لى )
Evaluasi
Membaca
Memahami
berbagai ragam teks dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana,baik fiksi
atau nonfiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis, dan menemukan pokok
pikiran tentang المهنة:
Membaca
kata, frase,dan kalimat tentangالمهنة dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang bertema dengan menggunakan
kalimat berstruktur fi’il mudhari dan kata an, lan, li (
أن, لن,
لى )
Mengidentifikasi
kata,frase,dan kalimat dalam wacana tertulis tentang المهنة dengan mengggunakan fi’il mudhari dan kata an,
lan, li ( أن, لن,
لى )
Menemukan informasi dari wacana tertulis
sederhana tentangالمهنة
dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il
mudhari dan kata an, lan, li (
أن, لن,
لى )
Evaluasi
Menulis
Mengungkapkan
pikiran,gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi baik fiksi ataupun nonfiksi melalui
kegiatan menulis tentangالمهنة
Menulis paragraph
sederhana tentang jenis-jenisالمهنة dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il
mudhari dan kata an, lan, li (
أن, لن,
لى )
Menulis profesi
anggota keluarga siswa dengan menggunakan kalimat berstruktur fi’il
mudhari dan kata an, lan, li (
أن, لن,
لى )
Evaluasi
|
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
2x40
|
|
|
|
EVALUASI SEMESTER DUA
|
4x40
|
|
|
Mengetahui,
Banda Aceh, 18 November 2010
Guru bidang studi B. Arab Mahasiswa Praktikan
(Susita.S,
Ag)
(Wazir Syah)
Nip: 19731111 199905 2 001 Nim: 220716584
Meyetujui,
Kepala Sekolah
(Zulkifli.
S, Ag.M, Pd)
Nip: 19720625
199903 1 005
Tidak ada komentar:
Posting Komentar