View My Stats

Sabtu, 22 Maret 2014

-KEPEMIMPINAN WANITA ==الدور القيادي للمرأة



KEPEMIMPINAN WANITA
الدور القيادي للمرأة
Kebanyakan argumen yang dimiliki oleh ulama tradisionalis tidak tepat. Sehingga penulis melihat bahwa kelemahan ini justru memberikan bukti bahwa perempuan bisa saja memimpin. Pengutipan ayat al-Nisā:34 sebagai titik tolak argumen ketidak boleh kepemimpinan perempuan terlihat tidak tepat. Justru kisah Ratu Bilqis dan ayat at-Tawbah:71 menunjukkan kebolehan seorang perempuan untuk memimpin.
وتعود ملكية معظم الحجج من قبل غير لائق العلماء التقليديين . لذلك أرى أن ضعف ، ومع ذلك ، أعطى دليلا على أن المرأة يمكن أن يكون زمام المبادرة. نقلا عن سورة النساء : 34 كنقطة بداية وسيطة قد تفتقر قيادة النساء مرئية ليس صحيحا . هذا هو بالضبط قصة بلقيس ملكة و الآية في التوبة: 71 مشاهدة قدرة المرأة لتولي قيادة .
QS. At-Taubah : 71
QS . في التوبة: 71
Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf,mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat,menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul- Nya. Mereka itu akan diberi  rahmat oleh Allah;sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
والذين آمنوا ، والرجال والنساء ، وذلك جزئيا أنها (هي) أن يكون جزئيا مساعد للآخرين . قالوا ( عمل) معروف ، ومنعه من أن يكون الشر ، والصلاة ، والصدقة العادية الممارسة ، ويطيعون الله ورسوله . وسيتم منحهم نعمة من الله ، إن الله عزيز حكيم .
Ayat ini digunakan oleh Quraish Shihab sebagai argumen kebolehan seorang perempuan menjadi pemimpin.
ويستخدم هذه الآية من قبل شهاب قريش كوسائط جواز امرأة لتكون رائدة .
Namun, ada satu hal yang menurut penulis perlu disebutkan, yakni adalah perannya sebagai pemimpin tidaklah mengganggu perannya sebagai ibu dan istri. Sehingga beberapa ulama menyebutkan salah satu syarat bagi perempuan untuk berpartisipasi dalam politik ialah, tidak mengganggu perannya yang lain yakni ibu dan istri. Tentu saja ini patut diingatkan karena  Qur`an lebih menekankan pada peran perempuan sebagai ibu dan istri yang baik dibandingkan peran perempuan dalam berpolitik.
ومع ذلك ، هناك شيء واحد لا بد من ذكرها الكتاب ، الذي هو دوره كزعيم لا يتعارض مع دورها كأم و زوجة . وحتى بعض العلماء أذكر أحد الشروط للمرأة للمشاركة في الحياة السياسية هو ، لا تخل دور أخرى أن الأمهات والزوجات . ينبغي تذكير هذا بالطبع لأن القرآن ` التركيز على دور المرأة كأم وزوجة هي أفضل من دور المرأة في السياسة .

Tidak ada komentar: