View My Stats

Sabtu, 30 Oktober 2010

تدريس الكلام -------- MPB.ARAB II --------- TERJEMAHAN-------

تدريس الكلام


TERJEMAHAN


Pengajaran pidato

Pengajaran komunikasi pidato atas dasar masuk


A. Pengantar

Tidak perlu untuk menekankan pentingnya keterampilan pidato, setiap pelajar bahasa apapun, dirancang pertama dan terutama untuk menggunakan dan berbicara untuk berkomunikasi dengan orang lain dan mengekspresikan ide-idenya dan tujuan.

Wacana - kemudian - produktivitas keterampilan, membutuhkan pelajar kemampuan untuk menggunakan suara dari bahasa benar (ini dicapai pada tahap pendengaran), dan formula untuk dapat struktur morfologi kata dan sistem, dan di kemudian kemampuan untuk merumuskan bahasa yang baik dalam konteks sosial mereka.

Tujuan dari pidato adalah untuk menyampaikan makna untuk berkomunikasi, dan tidak akan hanya menghapus aturan bahasa dalam konteks sosial, tidak terhubung tanpa makna, dan tidak ada artinya di luar konteks sosial "5". Dari sini menunjukkan pentingnya pidato dalam bahasa belajar, dan jika diabaikan keterampilan atau ditunda untuk jangka waktu tertentu, hal ini merupakan kendala utama dalam pengajaran bahasa secara keseluruhan, karena mahasiswa - seperti yang disebutkan - menerima untuk mempelajari bahasa dan bertujuan kunci yang akan digunakan secara lisan, dan ketika mereka melewati hari-hari tanpa bisa, itu terjadi padanya semacam frustrasi , dan merasa bahwa berbicara dalam bahasa ini sulit untuk mendapatkan.

Dalam terang ide dalam terang Morteza Subyakton bahwa ada dua hal di pintu masuk komunikasi Almhemen, yaitu (1) makna segala bentuk bahasa yang dipelajari. Dan (2) bahwa penggunaan Bmoukie bentuk bahasa, berarti bahwa dalam belajar bahasa / unsur-unsur bahasa (audio, dan Allvaz, dan instalasi, dan kalimat) harus berkaitan dengan arti, karena bahasa merupakan ekspresi dari ide tersebut.

Berubah persepsi tentang bahasa dasar mengajar dan belajar di Inggris. Ini adalah pada tahun enam puluhan abad ini. Pintu masuk Moagafi didominasi oleh pengajaran bahasa kedua di Inggris. Atas dasar pintu masuk Moagafi bahasa belajar dengan siswa pelatihan untuk menyerap aturan-aturan bahasa selama kegiatan tertentu. Namun, ini tidak mengurangi pintu masuk dari kritik yang diajukan oleh ahli bahasa Alttabiqion. Dan menekankan aspek-aspek bahasa pada bahasa fungsional dan komunikatif, dan ketika pendapat mereka bahwa bahasa harus Iokd pada kemampuan komunikasi lebih dari sekedar konfirmasi aturan kontrol linguistik. (Ri_ak_z dan Rodgers, 1992: 64).

Dan menyebarkan komunikasi masuk dalam pendidikan bahasa asing tersebar luas di Inggris sebagai pengembangan portal ini juga di Amerika. Dan di pertengahan tahun tujuh puluhan abad ini. Pendukung pandangan dan pintu masuk ke komunikasi portal tidak masukan hanya dalam pendidikan bahasa asing adalah ditujukan untuk pembentukan pengajaran bahasa yang cukup komunikatif sebagai tujuan selain mengembangkan metode pengajaran keterampilan bahasa empat, yang mengakui bahwa bahasa dan komunikasi antara mereka hubungan timbal balik. (Aziz dan berarti, 1996: 3).


B. Pidato keterampilan
Bahasa pada dasarnya, adalah untuk berbicara, tetapi menulis itu adalah upaya untuk mewakili pidato tersebut, sebagaimana dibuktikan dengan:

1. Orang tahu untuk berbicara sebelum dia tahu untuk menulis panjang, muncul sebagai menulis pada periode akhir dari sejarah manusia.
2. Anak belajar untuk berbicara sebelum belajar untuk mengambil secara tertulis, yang mulai belajar ketika memasuki sekolah.
3. Semua orang normal, yang berbicara bahasa ibu mereka dengan lancar, dan ada sejumlah besar orang tidak tahu menulis dalam bahasa mereka sendiri.
4. Ada beberapa bahasa masih diucapkan tidak ditulis.

Berdasarkan alasan di atas, kita harus membuat pendidikan pidato tujuan yang paling penting dalam pengajaran bahasa Arab. Dan pentingnya pengajaran keterampilan di sini adalah bahwa berbicara tentang keterampilan dasar, dicari oleh para siswa untuk penguasaan dalam bahasa asing.

Kami telah meningkatkan kebutuhan untuk keterampilan ini dalam periode belakangan ini, ketika pentingnya peningkatan komunikasi lisan antara orang-orang. Hal ini penting ketika mengajar bahasa Arab, perhatian ke oral, dan ini adalah arah, yang kami berharap dapat mengadopsi guru bahasa Arab, dan membuat perhatian utama, untuk memungkinkan siswa untuk berbahasa Arab, karena bahasa Arab adalah komunikasi bahasa, dipahami oleh jutaan orang di dunia, bukan argumen bagi mereka yang mengabaikan sisi lisan, tertulis dan mengurus sisi, mengklaim bahwa bahasa Arab dan kefasihan tidak ada, tidak satu berbicara.


B. 1. Peran dialog dalam pengajaran bahasa
Dialog yang sangat penting dalam pendidikan bahasa, sangat berarti pada saat yang sama: terlalu karena difokuskan untuk isi pelajaran, dan menjadi dasar yang menyediakan siswa dengan warna kalimat, ekspresi dan kata-kata dan suara, yang diperlukan, terutama ketika pelatihan keterampilan berbicara. Dan dialog sebagai alat, karena mengandung struktur tata bahasa dan kosa kata dalam situasi yang berbeda dan konteks, bergantung pada praktek bahasa, namun, untuk mengambil siswa tentang penggunaan bahasa dan praktek dalam ekspresi dan komunikasi. Dan guru untuk melihat dialog, dan latihan yang mengikuti, sebagai suatu keseluruhan yang terpadu, dan peran mahasiswa tidak berakhir setelah penyerapan dialog dan simpan, namun penggunaannya dalam situasi kehidupan yang sama.

B. 1.1. Keterampilan untuk berbicara di tingkat pertama:
Pada tingkat pertama pengajaran bahasa, spin pelatihan keterampilan untuk berbicara, pada pertanyaan yang diajukan oleh buku, atau guru, atau siswa itu sendiri, dan siswa menjawabnya. Hal ini juga para siswa latihan lisan, individu dan bilateral, dan dalam tim (3 / 4 siswa) dialog maka ada menjaga dan representasi. Kami merekomendasikan bahwa guru tidak harus biaya siswa berbicara tentang sesuatu yang mereka tidak menyadari hal itu, atau tidak memiliki bahasa yang cukup bahwa persimpangan gagasan diajukan kepada mereka.

B. 1.2. Mendorong siswa untuk berbicara:
Guru harus mendorong siswa untuk berbicara, dengan memberikan banyak perhatian ketika mereka berbicara, dan merasa lebih nyaman, dan percaya diri, dan tidak mengolok-olok mahasiswa membuat kesalahan, dan tidak membiarkan rekan-rekannya mengejeknya. Oleh karena itu, untuk memuji mahasiswa, setiap kali performa yang baik, dan banyak tersenyum, dan mendengarkan hati-hati untuk apa yang dia katakan. Apa yang dibutuhkan untuk membuat udara yang hangat di kata-kata belajar, dan siswa panduan untuk menggunakan cara yang sopan, ketika berbicara satu sama lain.


B .2. Mengkoreksi kesalahan verbal:
Guru tidak boleh mengganggu siswa selama pidato tersebut, karena mencegah dari mendapatkan terbawa dalam percakapan, dan mengalihkan perhatian pikirannya, terutama di tingkat pertama. Lebih baik untuk membedakan antara dua hal: pertama; kesalahan yang korup komunikasi, dalam hal ini, untuk guru untuk campur tangan, dan tanda siswa untuk kesalahan, dan mendorong dia untuk memperbaiki dirinya sendiri, sebanyak mungkin. Dan II; kesalahan yang tidak mempengaruhi pemahaman pesan, tetapi berhubungan dengan surat bentuk, dan guru ini tidak bersikeras pada tahap pertama, tetapi ditangani dengan lembut. Mahasiswa kebutuhan di awal, untuk banyak dorongan.


B .3. Siswa berlatih berbicara dalam bahasa Arab:
Cara terbaik untuk mengajar siswa untuk berbicara, adalah bahwa posisi Nardhm mendorong mereka untuk berbicara bahasa. Dan siswa, untuk belajar berbicara, baginya untuk berbicara. Kami ingin menunjukkan di sini, bahwa siswa tidak akan belajar untuk berbicara, jika guru berbicara sepanjang waktu, dan mahasiswa yang mendengarkan. Oleh karena itu, guru efisien beberapa kata, seperti dekat dengan diam ketika mengajar keterampilan ini, tetapi ketika Anda melihat model, dan untuk meningkatkan siswa untuk berbicara, dan kegiatan panduan.


B .4. Bidang keterampilan bicara dan bahasa:

1 - pengucapan bahasa Arab dari suara yang diucapkan adalah benar:
2 - Diskriminasi dalam pengucapan, antara suara mirip seperti perbedaan yang jelas: y, g, Q, dll.
3 - Diskriminasi saat pidato gerakan antara jangka pendek dan jangka panjang.
4 - untuk melakukan jenis Naber dan toning dengan cara yang dapat diterima oleh penutur bahasa Arab.
5 - pengucapan suara disambiguate berdekatan (misalnya: b, m, f, .. dll.)
6 - untuk mengekspresikan ide-ide menggunakan rumus tata bahasa yang sesuai.
7 - pilihan bahasa yang sesuai untuk situasi yang berbeda.
8 - Penggunaan kesopanan dan salam untuk digunakan baik dalam terang pemahamannya tentang budaya Arab.
9 - hak untuk menggunakan sistem struktur kata Arab ketika berbicara.
10 - Ketika datang ke ekspresi, ketersediaan kekayaan verbal, memungkinkan untuk pemilihan kata hati-hati.
11 - adalah susunan logis dari ide-ide menyentuh pendengar.
12 - mengekspresikan ide dengan bahasa yang sesuai, tidak lama, dia membosankan, juga bukan pelanggaran beberapa cukup.
13 - untuk berbicara online, dan koheren untuk waktu yang lama dari prediktor diterima kepercayaan diri dan kemampuan untuk menghadapi orang lain.
14 - pengucapan kata Galeodes disambiguate o membedakannya dari fenomena lain.
15 - penggunaan tanda-tanda, perilaku, dan gerakan digunakan non-verbal, mengungkapkan apa yang dia ingin terhubung ide.
16 - berhenti pada interval yang tepat, ketika berbicara, ketika ingin menata kembali ide. Atau untuk mengklarifikasi sesuatu, atau review perumusan dari beberapa kata-katanya.
17 - untuk merespon apa yang terjadi di depan sebuah respon otomatis modern diversifikasi bentuk ekspresi dan pola struktur, yang menimbulkan risiko pembebasan dari stereotip tradisional untuk berbicara.
18 - fokus saat Anda berbicara di makna dan bukan pada bentuk linguistik yang membentuk makna ini.
19 - mengubah arah modern efisien bila situasi menuntut hal itu.
20 - kisah pengalaman pribadi dengan cara yang menarik dan tepat.
21 - mengambil item khotbah singkat tidak lengkap.
22 - Departemen diskusi dalam mata pelajaran tertentu - dan menentukan peran peserta dan menarik kesimpulan dari pandangan yang diajukan oleh anggota.
23 - Departemen dialog telepon dengan satu berbahasa Arab.


B .5. Langkah-langkah untuk melihat wawancara:

1 - Salam: Kabupaten mahasiswa ucapan Islam, dan menerima jawaban pada mereka.
2 - Persiapan papan tulis: Tulis tanggal, dan alamat unit, atau pelajaran, dan nomor halaman.
3 - Review: termasuk meninjau pekerjaan rumah, jika ada, dan meninjau unit, atau pelajaran sebelumnya, dan mencakup unsur-unsur Review dan kemampuan bahasa dan konten budaya.
4 - Pra-pelajaran: Diskusikan siswa dalam foto-foto yang menyertai dialog, melalui pertanyaan.
5 - kosakata baru: Pilih dari kosa kata baru, Anda berpikir bahwa siswa tidak akan mengerti arti melalui konteks, dan mencatat pada papan tulis, dan mendiskusikan siswa dalam makna mereka.
6 - buku tertutup dan mendengarkan: Mintalah siswa untuk menutup buku, dan mendengarkan dengan baik. Putar registry, atau dialog Ed.
7 - mendengarkan dan buku terbuka: Mintalah siswa untuk membuka buku, mendengarkan dengan seksama dan putar pendaftaran, atau dialog, ed.
8 - mendengarkan dan mengulangi: Mintalah siswa untuk menutup buku, dan mengembalikan Game dialog bersama, kemudian membagi siswa menjadi kelompok-kelompok dan minta setiap kelompok untuk memimpin bagian dari dialog. Kemudian, memilih dua siswa untuk melakukan dialog bilateral.
9 - Mintalah siswa membaca kinerja dialog: sebuah kolektif, dan oleh kelompok-kelompok, dan bilateral.


C. Atas dasar komunikasi cara masuk

Saya mulai dengan cara ini dalam posisi mengajar, misalnya melalui "posisi di bandara .." Sebagai pemilik melihat bahwa siswa melewati posisi serupa .. Untuk mengajar bahasa belajar hub komunikasi. Setelah penerapan metode dan prinsip, "sikap" menunjukkan kepada ternyata keberhasilan yang diinginkan dalam pendidikan komunikasi; karena banyak situasi yang artifisial dan tidak realistis.

Dan tujuan dari metode komunikatif:

1. Perhatian kepada makna dan fungsi bahasa daripada berfokus pada bentuk dan perilaku bertentangan bahasa otomatis untuk metode audio-oral.
2. Fokus pada empat keterampilan fokus terintegrasi, tanpa pembedaan, yang bervariasi sesuai dengan tujuan program.
3. Membentuk dasar untuk bahasa kreatif produktif dari peserta didik sehingga menghasilkan aturan beberapa struktur, memberikan pelajar inovasi awal dan, generasi dan konservasi dan tidak mengulangi.
4. Baldarc akses ke kelancaran bahasa bukan dalam bentuk yang tepat atau tugas bahasa.
5. Mencapai tujuan banyak siswa adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Fitur dan dasar yang metode ini adalah:

1. Fokus pada makna dan fungsi komunikatif bahasa.
2. Mendorong mencoba untuk menyambung ke apa pun yang salah atau non-performing, dengan mempertimbangkan perbedaan-perbedaan rekening perorangan.
3. Penekanan pada kefasihan bahasa dalam komunikasi, daripada berfokus pada bahasa kesehatan.
4. Menyediakan faktor linguistik mengganggu secara psikologis dengan sosial, di sinilah cara ini unik.
5. Reliance pada isi pilihan artikel, ketertiban linguistik dan logis dari pengaturan, wajah isi tergantung pada kebutuhan dan tujuan program.
6. Fokus pada karir sebagai struktur "aturan" fungsional sebagai dasar bagi kesehatan berbicara dan menulis, dan untuk memilih pintu seperti yang kita butuhkan untuk menghubungi dan berbicara.
7. Tertarik dalam komunikasi jabatan fungsional.
8. Fokus pada kebutuhan siswa juga memperhitungkan status mahasiswa dan tujuan dari latar belakang mereka.
9. Fokus pada kegiatan kelas di kelas dan di luar seperti membaca dan kunjungan gratis.
10. Fokus pada sikap linguistik dan budaya dan mahasiswa sosial ingin berkontribusi pada kegiatan tertentu.
11. Perhatian pada sarana pendidikan.
12. "Centered" cara tentang siswa dan guru bukan tentang ... Meningkatkan waktu untuk berbicara dengan siswa.
14. Ini adalah cara yang fleksibel.
15. bunga Kolektif di bidang pendidikan atau koperasi "kelas dibagi menjadi kelompok untuk meringkas dan kompetisi dan membaca.


* Peran guru dan siswa dan kurikulum dengan cara ini:

C. 1: peran guru:

1. Memfasilitasi proses komunikasi dan memberikan suasana yang tepat untuk berkomunikasi dalam bab dengan pembahasan bab dan mengkonversi ke posisi normal untuk belajar bahasa.
2. Pencarian untuk kebutuhan siswa, analisis dan pemilihan cara yang tepat yang memenuhi kebutuhan mereka .. Mengatur bahan berdasarkan kebutuhan siswa dan masalah mereka.
3. Manajemen kegiatan di kelas dengan kemampuan belajar siswa dan perbedaan individual di antara mereka.

C .2. Peran siswa: adalah fokus dari proses pendidikan harus memiliki peran dalam kelas dalam hal partisipasi, dialog dan debat.

C .3. bahan Pendidikan: Ada bahan, tetapi guru dari Aenqidon sesuai dengan kebutuhan siswa dan kemampuan mereka dan keadaan.

C .4. Setelah putaran menyenangkan antara metode yang berbeda untuk mengajar bahasa .. Pertanyaan: Manakah dari Altaraiqovdil ini? Mengapa?












* (Sumber / beo pembibitan buku dan pembiakan === Pengarang: Profesor / Abdul Rahman bin Umar vertikal === ahli peternakan dan burung berkembang biak dan pemilu --- dan peneliti yang mengkhususkan diri dalam studi burung) *


ARAB REFERENSI:

Khaldoun Abu bersinar eksklusif: bahasa dan sastra dan hubungannya dengan nasionalisme, Beirut, Pusat Studi Arab Persatuan, 1985.

Fotouh Abu Radwan, et al: buku teks, Kairo, Mesir Anglo tekan, 1962.

Charles Broujrz dan Ronald: "Menulis penemuan bentuk seni dan makna", analisis Autisme Nsford, Jurnal Al-Faisal, Riyadh, No 166, November 1990.

4. Hussein Hamdi Topchi: sarana komunikasi dan teknologi dalam pendidikan, Kuwait, Dar Al-pena, 1982.

Raji Mohammed Ramonet: "bahasa Arab di universitas-universitas Amerika antara tradisi dan inovasi dalam pendidikan", Doha, Qatar Komisi Nasional Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan, No 92, Tahun XXVIII, Januari 1990.

Mahmud Fahmi Hijazi: Linguistik Arab, Kuwait, dan publikasi keagenan, 1973.

Kamel Mahmoud Ahmed Rushdie dan unta To'eima: buku dasar untuk mengajar bahasa Arab bagi penutur bahasa lain, persiapan, analisis dan evaluasi, Mekah, Arab Language Institute, Universitas Umm Al-Qura, 1983.

Lembaga Bahasa Arab: Daftar kosa kata umum ke Mekah, Mekah, Umm Al Qura University, D. Tel.

Malika Budalip Vrivo: Aljazair sekolah Ibnu Badis untuk Pavlov, Aljazair, Aljazair organisasi untuk mencetak, 1989.

Michel Zakaria: linguistik dan linguistik modern, prinsip dan bendera, Beirut, Universitas Pembentukan Studi dan Penerbitan dan Distribusi, 1983.

Ali Nayef Kharma dan Hajjaj: asing bahasa, mengajar dan belajar, Kuwait, serangkaian ilmu pengetahuan, Issue, Juni 1988.

Tidak ada komentar: